Adakah Dampaknya Minyak Kutus Kutus bagi Kesehatan? Berikut Faktanya

Adakah Dampaknya Minyak Kutus Kutus bagi Kesehatan? Berikut Faktanya

Banyak orang pilih pakai langkah alami untuk mengobati penyakit dikarenakan dipercaya lebih manjur dan safe tanpa pengaruh samping. Salah satu obat herbal yang kini sedang tenar adalah
minyak kutus kutus

Minyak ini diklaim punyai segudang kegunaan
kesehatan
dan bisa menunjang mengobati berbagai macam penyakit. Namun sebelum akan membeli, cek dulu fakta berkenaan klaim kegunaan minyak kutus kutus berasal dari kacamata medis.
Sekilas berkenaan minyak kutus kutus
Minyak kutus kutus adalah minyak rempah herbal buatan Servasius Bambang Pranoto pada th. 2012. Bambang, sapaan akrabnya, meracik minyak ini sendiri untuk mengobati kelumpuhan yang ia alami akibat kecelakaan pada th. 2011.

Setelah pakai minyak ini selama kurang lebih tiga bulan, Bambang merasa kelumpuhannya berangsur membaik. Dari situlah, Bambang mencoba jalankan berbagai eksperimen untuk melakukan perbaikan kualitas minyak yang dihasilkannya. Setelah memasarkan berasal dari mulut ke mulut, lama-lama keinginan minyak ini makin meningkat. Banyak orang yang mengaku sembuh berasal dari penyakitnya dikarenakan pakai minyak ini secara teratur minyak kutus kutus .

Minyak ini dibikin secara tradisional dengan pakai bahan basic minyak kelapa asli dan campuran 48 tipe tanaman herbal berkhasiat lainnya. Pembuatnya menyatakan bahwa tidak ada unsur hewani dan bawang yang terkandung di dalam minyak ini. Selain itu, minyak ini termasuk tidak pakai tambahan bahan kimia mirip sekali.

Namun, benarkah berbagai klaim kegunaan minyak kutus kutus tersebut? Yuk, cek jawabannya berikut ini.

Fakta klaim kegunaan minyak kutus kutus
Salah satu klaim kegunaan minyak kutus kutus yang paling fenomenal adalah kemanjurannya mengobati berbagai macam penyakit, berasal dari yang enteng layaknya meriang sampai penyakit kritis layaknya kanker.

Meski memiliki kandungan banyak tanaman herbal, ada 8 bahan basic yang terkandung di dalam minyak kutus-kutus, yaitu:

1. Daun neem distributor dan agen minyak kutus kutus

Neem atau yang punyai nama latin Azadirachta indica adalah tanaman yang berasal berasal dari India. Sejak zaman dahulu, tanaman herbal satu ini digunakan untuk menanggulangi berbagai persoalan kesehatan. Tak hanya daunnya saja, kulit, bunga, buah, biji dan bahkan akarnya termasuk bisa dimanfaatkan sebagai obat.

Beberapa studi mendapatkan bahwa herbal satu ini bisa digunakan untuk menunjang melawan plak serta mengobati bisul dan kanker. Beberapa studi lainnya termasuk menjelaskan bahwa herbal ini bisa digunakan untuk menanggulangi problem penglihatan, mimisan, cacingan, problem pencernaan, penyakit kardiovaskuler, mengendalikan gula darah bagi pasien diabetes, kurangi peradangan, menanggulangi infeksi saluran, sampai menaikkan proses kekebalan tubuh.

Sayangnya, penelitian yang udah dikerjakan berupa terbatas, agar masih terlalu dini untuk menjelaskan bahwa ekstrak herbal di dalam minyak kutus-kutus ini ampuh untuk menanggulangi berbagai kondisi yang udah disebutkan di atas.

2. Daun ashitaba

Ashitaba adalah tanaman herbal yang banyak tumbuh di negara Jepang. Akar, daun, dan batang tanaman ini bisa digunakan sebagai obat. Biasanya, tanaman ini digunakan untuk menanggulangi mulas dikarenakan problem pencernaan layaknya GERD.

Ekstrak ashitaba di dalam minyak kutus-kutus digunakan untuk menanggulangi tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, asam urat, sembelit, dan demam. Minyak ini termasuk digunakan untuk menanggulangi cacar, retensi cairan, pembekuan darah, sampai keracunan makanan.

Para pakar percaya bahwa senyawa kimia yang terkandung di dalam daun ini bekerja sebagai antioksidan. Beberapa senyawa kimia lainnya termasuk menunjang menghindar sekresi asam di lambung. Namun, belum ada Info tertentu yang bisa menjelaskan bagaimana daun ashitaba bisa menanggulangi berbagai kondisi di atas.

3. Purwaceng

Di Indonesia, purwaceng dikenal sebagai obat herbal untuk menaikkan gairah seksual pria. Herbal ini bahkan kerap disebut sebagai obat viagra alami. Hampir seluruh bagian berasal dari tanaman ini bisa dimanfaatkan. Namun, bagian akarnyalah yang paling kerap digunakan.

Selain menaikkan kejantanan pria, purwaceng termasuk diklaim bisa digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah, menanggulangi infeksi saluran pernapasan atas, infeksi saluran kencing, batu ginjal, dan retensi cairan (edema). Tak hanya itu, herbal ini termasuk bisa digunakan untuk menunjang meredakan nyeri, demam, sampai problem pencernaan.

Namun sayangnya masih sedikit penelitian yang menyatakan manfaat-manfaat purwaceng tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *