Makanan Berserat Tinggi

Makanan berserat tinggi sangat penting untuk diet sehat.

Serat membantu mengurangi kolesterol, mengatur gula darah dan mencegah diabetes tipe 2 dan kanker tertentu. Plus, itu penting dalam penurunan berat badan yang sehat dan manajemen berat badan.

Makanan berserat tinggi juga Makanan Berserat Tinggi meningkatkan keteraturan dan membantu mengurangi risiko wasir, divertikulitis, dan sindrom iritasi usus besar.

Inilah Masalahnya

Tidak peduli seberapa penting serat, kebanyakan orang di AS tidak mendapatkan cukup.

Rekomendasinya adalah 30 hingga 40 gram sehari dan rata-rata orang Amerika hanya mendapat sekitar 10 gram setiap hari. Itu tidak cukup dekat untuk kesehatan yang optimal.

Itulah sebabnya 4 juta menderita sembelit dan menghabiskan lebih dari $725 juta untuk obat pencahar setiap tahun. Mereka hanya tidak mendapatkan Member Distributor Agen Flimty Fiber serat harian yang mereka butuhkan untuk keteraturan.

Dan juga jutaan orang lain di AS yang menderita gula darah tinggi, kolesterol tinggi dan banyak kondisi kesehatan serius lainnya.

Begini Cara Kerja Fiber

Serat adalah bagian dari buah-buahan, sayuran dan tanaman lain dari daftar makanan berserat tinggi yang tidak dapat dicerna atau diserap. Ini biasanya diklasifikasikan sebagai larut atau tidak larut, tergantung pada apakah larut dalam air atau tidak.

Ambil sebuah apel, misalnya. Kulit terbuat dari serat tidak larut, yang bekerja seperti sikat untuk membantu memindahkan makanan melalui sistem pencernaan. Daging apel terbuat dari serat larut, yang bertindak lebih seperti spons, membantu melunakkan dan menambah massa pada tinja.

Biji-bijian utuh, dedak, kacang-kacangan dan banyak sayuran merupakan sumber serat tidak larut yang baik, sedangkan gandum, kacang polong, buncis, apel, jeruk, dan wortel adalah contoh serat larut yang baik.

Inilah Fakta SAD

National Institutes of Health merekomendasikan roti gandum utuh (bukan roti putih atau roti yang diperkaya) dan lima hingga sembilan porsi buah dan sayuran setiap hari.

Tapi, pada hari tertentu, 50% orang Amerika tidak makan buah dan 25% tidak makan sayuran.

The Standard American Diet (SAD) sayangnya sebagian besar terdiri dari roti putih halus, cola, keripik, pizza, keju, daging, nasi putih dan pasta, ditambah makanan olahan lainnya yang mengandung sedikit atau tanpa serat. Tidak heran begitu banyak orang Amerika memiliki masalah sembelit.

Setengah dari penduduk AS yang berusia di atas 50 tahun menderita wasir dan jutaan lainnya menderita diabetes, kolesterol tinggi, dan kanker usus besar.

Inilah Yang Dapat Anda Lakukan

Solusinya sederhana. Makan lebih banyak makanan dari grafik makanan berserat tinggi high

Untuk sarapan, makanlah beri (bukan gula) di atas oatmeal. Atau siapkan semangkuk buah segar dan yogurt tawar, ditaburi dengan sereal gandum utuh yang renyah dan tanpa pemanis.

Untuk makan siang, makanlah salad segar yang besar dengan romaine daripada selada gunung es. Tambahkan brokoli mentah, kembang kol, paprika merah atau sayuran bergizi lainnya dari daftar sayuran saya. Jika Anda memiliki sandwich, pastikan itu pada gandum utuh atau roti bertunas.

Di malam hari, sertakan beberapa sayuran berwarna-warni dengan makan malam Anda dan gantikan buah segar dari daftar buah saya untuk hidangan penutup daripada kue tanpa serat, kue, atau es krim.

Serat sangat penting untuk kesehatan Anda dan dapat bermanfaat bagi Anda. Jadi beri kesempatan!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *