Perbedaan Laptop, Tablet, dan Ultrabook

Laptop, tablet, dan ultrabook adalah perangkat komputasi yang semuanya berkontribusi pada kemajuan pesat teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Perangkat ini telah menggantikan komputer besar seperti desktop dan membantu kami menyelesaikan pekerjaan dan hal-hal pribadi, saat dalam perjalanan.

Jika Anda berada di pasar yang ingin Cara Memilih Tempat Sewa Laptop Komputer Yang Baik berinvestasi dalam laptop, tablet, atau ultrabook, penting untuk memahami apa itu perangkat komputasi portabel dan bagaimana memilih yang tepat berdasarkan kebutuhan Anda. Pada artikel ini, kami akan mengulas ketiga perangkat komputasi tersebut sehingga Anda dapat memutuskan mana yang tepat untuk Anda.

Laptop menjadi populer karena portabilitas, kenyamanan, serta kinerjanya secara keseluruhan jika dibandingkan dengan komputer desktop. Mereka datang dalam ukuran layar 13-17 inci dengan resolusi layar yang bervariasi. Padahal, Anda mendapatkan laptop berukuran lebih kecil yang disebut Netbook yang merupakan laptop ringan yang dimaksudkan terutama untuk mengakses internet dan komputasi berbasis cloud. Laptop memiliki keyboard tradisional dan touch-pad untukĀ  Sewa Laptop Komputer Murah di Jakarta membantu menavigasi melalui program komputer.

Daya tahan baterai laptop adalah sekitar tiga hingga lima jam sebelum perlu diisi ulang. Sebagian besar laptop baru sudah siap Wi-Fi yang berarti Anda dapat terhubung ke internet melalui koneksi nirkabel. Juga, mereka datang dengan webcam yang membantu dalam obrolan video melalui internet.

Saat membeli laptop, beberapa spesifikasi yang perlu Anda perhatikan adalah prosesor yang menentukan kecepatan komputasi; ruang penyimpanan hard drive; Random Access Memory (RAM) atau memori sementara; daya tahan baterai; ukuran tampilan layar; drive media yang dapat dilepas seperti pemutar DVD / CD; dan jenis port seperti USB, HDMI, Ethernet, headset, dll.

Harga laptop tergantung pada spesifikasinya, tetapi umumnya lebih murah dibandingkan dengan PC tablet jika Anda membandingkan spesifikasi kedua perangkat dan fungsionalitasnya secara keseluruhan. Berbicara tentang PC tablet, mari kita lihat bagaimana mereka dibandingkan dengan komputer laptop.

Tablet adalah PC seluler yang jauh lebih portabel, lebih ramping, dan lebih ringan jika dibandingkan dengan laptop tradisional. Tidak seperti kebanyakan laptop, tablet memiliki layar sentuh yang berukuran antara 7 hingga 10 inci. Sebagian besar PC tablet tidak memiliki keyboard tradisional, melainkan memiliki keyboard virtual yang dapat diakses melalui layar sentuh. Jadi laptop lebih baik dilayani jika Anda menginginkan layar yang lebih besar dan perlu melakukan pekerjaan yang membutuhkan banyak pengetikan.

Tablet menggunakan sistem operasi dan aplikasi yang kurang intensif daripada program yang membuat waktu mulai lebih cepat jika dibandingkan dengan laptop. Daya tahan baterai di tablet berkisar antara 7 hingga 10 jam penggunaan terus menerus, sebuah keunggulan dibandingkan komputer laptop.

Sebagian besar tablet terhubung ke internet melalui Wi-Fi dan beberapa di antaranya mendukung konektivitas 3G dan 4G LTE. Penyimpanan memori dan RAM di tablet jauh lebih sedikit daripada yang Anda dapatkan di laptop. Serta ketersediaan port eksternal seperti USB, HDMI, slot kartu SD lebih baik di laptop.

Oleh karena itu tablet lebih cocok untuk orang yang menggunakan perangkat untuk mengakses internet, menonton video pendek, mendengarkan musik, obrolan video, dan jejaring sosial. Singkatnya, tablet tidak menggantikan laptop saat ini.

Ultrabook adalah laptop yang ringan, ramping, dan portabel. Mereka diperkenalkan oleh Intel selama Consumer Electronics Show (CES) pada Januari 2012. Ultrabook dapat dibandingkan dengan MacBook Air Apple.

Ultrabook semacam memberi Anda yang terbaik dari kedua dunia saat membandingkan laptop dan tablet tradisional. Mereka ramping dan ringan yang membuatnya sangat portabel, pada saat yang sama, mereka sama kuatnya jika tidak lebih, daripada laptop tradisional. Juga, mereka memiliki keyboard tradisional dan touch-pad.

Ultrabook hadir dalam ukuran layar 11 hingga 13 inci, dengan prosesor, hard drive, dan RAM yang sebanding dengan laptop tradisional. Mereka memiliki daya tahan baterai sekitar 5 hingga 7 jam dan Wi-Fi siap. Beberapa ultrabook memang memiliki layar sentuh dan diubah menjadi tablet.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *