Harga Bitcoin Anjlok, Saham Coinbase Turut Terpuruk

Harga Bitcoin Anjlok, Saham Coinbase Turut Terpuruk

Sejalan dengan penyusutan harga bitcoin, saham industri perdagangan cryptocurrency Coinbase pula turun 2 persen pada Selasa 22 Juni 2021.

Semacam dikutip CNN, Rabu( 23/ 6/ 2021), saham Coinbase dikala ini diperdagangkan dengan harga USD 217 ataupun dekat Rp 3, 13 juta( anggapan kurs Rp 14. 448 per dolar AS). Angka tersebut tidak jauh dari harga titik terendah industri.

Sementara itu, tadinya industri sanggup menggapai harga puncak, ialah USD 429, 50 ataupun dekat Rp 6, 19 juta. Sehabis 2 bulan go public, saham Coinbase turun lebih dari 35 persen dari harga penutupan pada hari awal perdagangannya. Sebaliknya bitcoin sudah hadapi penyusutan lebih dari 50 persen sepanjang jangka waktu tersebut.

Tadinya, banyak Bulls Coinbase berkomentar industri hendak kebal dari volatilitas harga kripto orang semacam bitcoin, ethereum serta dogecoin, namun perihal tersebut jelas tidak teruji.

” Coinbase mendapatkan 90 persen pendapatannya dari bayaran perdagangan yang dinilai selaku persentase dari transaksi,” kata Chris Kuiper, analis di CFRA Research.

Coinbase bukan salah satunya saham terpaut kripto yang menarik serta jatuh leluasa belum lama ini. Industri fitur lunak MicroStrategy pula hadapi perihal yang sama situs berita online .

Mempunyai sebagian besar bitcoin di neraca perusahaannya, saham industri anjlok 11 persen pada Selasa menyusul penyusutan 10 persen pada hari tadinya.

Saham penambang bitcoin Riot Blockchain serta Marathon Digital Holdings dan industri perlengkapan pertambangan bitcoin Cina Canaan pula turun minggu ini.

Tadinya, harga bitcoin merosot ke tingkat terendah dalam 2 minggu pada Senin, 21 Juni 2021. Perihal ini terjalin di tengah laporan Cina intensifkan aksi kerasnya terhadap penambangan duit kripto.

Mata duit digital terbanyak di dunia ini turun ke tingkat USD 31. 760 ataupun dekat Rp 458, 09 juta( anggapan kurs Rp 14. 423 per dolar AS) pada Senin pagi, 21 Juni 2021. Harga bitcoin turun di dasar USD 32. 000 buat awal kalinya semenjak 8 Juni 2021, bersumber pada informasi Coin Metrics.

Setelah itu harga bitcoin ke posisi USD 32. 997 pada jam 10. 45 ET turun 3, 3 persen pada Senin minggu ini. Tidak hanya itu, ether serta XRP tiap- tiap turun 11 persen serta 10 persen.

Banyak tambang bitcoin di Sichuan pada Minggu tutup sehabis pihak berwenang di provinsi barat energi Cina memerintahkan penghentian penambangan kripto, semacam dilaporkan dari Global Times.

” Lebih dari 90 persen kapasitas penambangan bitcoin Cina hendak tutup,” ucap ia dilansir dari CNBC, Senin minggu ini.

Bloomberg serta Reuters pula memberi tahu perpindahan dari otoritas Sichuan. Ini menjajaki pertumbuhan seragam di Mongolia serta Yunnan, Cina, dan seruan dari Beijing buat menanggulangi penambangan kripto di tengah kekhawatiran atas mengkonsumsi tenaga yang besar.

Tadinya secara terpisah, Bank Sentral Cina sudah menekan Alipay, layanan pembayaran yang dijalankan afiliasi tim Ant buat menindak perdagangan kripto.” Cina kerap melaksanakan ini,” ucap CEO CryptoCompare, Charles Hayter, dikutip dari CNBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *